Home

Kamis, 11 Februari 2016

Pengobatan Rumah Untuk Gagal Jantung

Pengobatan Rumah Untuk Gagal Jantung,- Gagal jantung merupakan salah satu penyakit yang berbahaya. Apabila tidak segera diobati, penyakit ini dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu, berikut ini kami hadirkan informasi pengobatan rumah untuk gagal jantung.

Pengobatan Rumah Untuk Gagal Jantung


http://caramengobatigagaljantungsecaraalami.blogspot.co.id/
Membuat perubahan gaya hidup sering dapat membantu meringankan tanda dan gejala gagal jantung dan mencegah penyakit dari memburuk. Perubahan ini mungkin yang paling penting dan dapat memberikan menguntungkan bagi Anda. Dokter anda dapat merekomendasikan perubahan gaya hidup sebagai pengobatan rumah untuk gagal jantung, hal itu meliputi :

  • Berhenti merokok. Merokok merusak pembuluh darah Anda, meningkatkan tekanan darah, mengurangi jumlah oksigen dalam darah dan membuat jantung Anda berdetak lebih cepat. Jika Anda merokok, mintalah dokter Anda untuk merekomendasikan program untuk membantu Anda berhenti merokok. Anda tidak dapat dipertimbangkan untuk transplantasi jantung jika Anda terus merokok. Hindari asap rokok, juga.
  • Diskusikan pemantauan berat badan dengan dokter Anda. Diskusikan dengan dokter Anda seberapa sering Anda harus menimbang diri sendiri. Tanyakan kepada dokter Anda berapa seharusnya berat badan ideal untuk Anda. Berat badan mungkin berarti bahwa Anda mempertahankan cairan dan membutuhkan perubahan dalam rencana pengobatan Anda.
  • Periksa kaki Anda, pergelangan kaki dan kaki bengkak setiap hari. Memeriksa setiap perubahan bengkak di kaki Anda, pergelangan kaki atau kaki setiap hari. Periksa dengan dokter Anda jika pembengkakan memburuk.
  • Makan makanan yang sehat. Bertujuan untuk makan diet yang mencakup buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, bebas lemak atau susu rendah lemak produk, dan protein tanpa lemak.
  • Batasi garam dalam diet Anda. Terlalu banyak natrium memberikan kontribusi untuk retensi air, yang membuat jantung bekerja lebih keras dan menyebabkan sesak napas dan bengkak kaki, dan pergelangan kaki.
  • Periksa dengan dokter Anda untuk pembatasan sodium yang direkomendasikan untuk Anda. Perlu diingat bahwa garam sudah ditambahkan ke makanan siap saji, dan berhati-hati ketika menggunakan pengganti garam.
  • Menjaga berat badan yang sehat. Jika Anda kelebihan berat badan, ahli diet Anda akan membantu Anda bekerja menuju berat badan ideal Anda. Bahkan kehilangan sejumlah kecil berat badan dapat membantu.
  • Pertimbangkan mendapatkan vaksinasi. Jika Anda memiliki gagal jantung, Anda mungkin perlu mendapatkan vaksinasi influenza dan pneumonia. Tanyakan kepada dokter Anda tentang vaksinasi ini.
  • Batasi lemak dan kolesterol. Selain menghindari makanan tinggi natrium, batasi jumlah lemak jenuh, lemak trans dan kolesterol dalam diet Anda. Diet tinggi lemak dan kolesterol merupakan faktor risiko untuk penyakit arteri koroner, yang sering mendasari atau memberikan kontribusi untuk gagal jantung.
  • Batasi alkohol dan cairan. Dokter Anda mungkin akan merekomendasikan bahwa Anda tidak minum alkohol jika Anda memiliki gagal jantung, karena dapat berinteraksi dengan obat Anda, melemahkan otot jantung Anda dan meningkatkan risiko irama jantung abnormal atau aritmia.
  • Jika Anda memiliki gagal jantung parah, dokter mungkin juga menyarankan Anda membatasi jumlah cairan yang Anda minum.
  • Jadilah orang yang aktif bergerak. Aktivitas aerobik moderat membantu menjaga seluruh tubuh Anda sehat, mengurangi tuntutan pada otot jantung Anda. Sebelum Anda mulai berolahraga, konsultasikan dengan dokter Anda tentang program latihan yang tepat untuk Anda. Dokter Anda mungkin menyarankan program berjalan.
  • Mengurangi stres. Saat Anda cemas atau marah, jantung Anda berdetak lebih cepat, Anda bernapas lebih berat dan tekanan darah Anda sering naik. Hal ini dapat membuat gagal jantung lebih buruk, karena hati Anda sudah mengalami kesulitan memenuhi tuntutan tubuh.
  • Menemukan cara untuk mengurangi stres dalam hidup Anda. Untuk memberikan jantung Anda istirahat, cobalah tidur siang atau meletakkan kaki Anda bila memungkinkan. Menghabiskan waktu dengan teman-teman dan keluarga untuk menjadi sosial dan membantu menjaga stres.
  • Mudah tidur. Jika Anda mengalami sesak napas, terutama pada malam hari, tidur dengan kepala disangga menggunakan bantal atau baji. Jika Anda mendengkur atau memiliki masalah tidur lainnya, pastikan Anda mendapatkan pengujian untuk apnea tidur.
  • Untuk meningkatkan tidur Anda di malam hari, menopang kepala Anda dengan bantal. Juga, diskusikan dengan dokter Anda mengubah waktu untuk mengambil obat, terutama diuretik. Mengambil diuretik pada hari sebelumnya dapat menurunkan kebutuhan untuk buang air kecil sering pada malam hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar