Home

Kamis, 25 Februari 2016

Makanan Terbaik Untuk Penderita Gagal Jantung

Makanan Terbaik Untuk Penderita Gagal Jantung,- Dengan gagal jantung, jantung harus bekerja lebih keras dan kurang efisien dalam memberikan oksigen ke tubuh. Darah dapat mengumpul di berbagai bagian tubuh, menyebabkan akumulasi cairan di paru-paru, lengan, kaki dan saluran pencernaan.

makanan terbaik untuk penderita gagal jantung
Makanan yang Anda makan dapat memperburuk gejala gagal jantung, seperti kaki bengkak, kelelahan, sesak napas dan berat badan. Sangat penting untuk menghindari makanan yang tinggi sodium dan lemak jenuh. Bagi Anda penderita gagal jantung, Anda harus memperhatikan apa yang Anda makan apabila tidak ingin kondisi penyakit Anda semakin memburuk. Berikut ini makanan terbaik untuk penderita gagal jantung:

Peringatan sodium

Hal ini penting untuk mengontrol dan membatasi asupan sodium Anda karena dapat  membuat jantung bekerja lebih keras. Anda harus membatasi asupan garam Anda 1.500 sampai 2.000 miligram per hari. Sodium ditemukan pada garam dan ditambahkan ke sebagian besar makanan olahan, termasuk makanan cepat saji. Hindari menggunakan garam dan gantilah dengan rempah-rempah, dan bumbu lainnya. Periksa label makanan untuk mengetahui berapa banyak garam dalam makanan Anda. Jika porsi memiliki 140 miligram sodium atau kurang, itu dianggap rendah sodium.

Makanan yang diproses

Hindari makanan olahan yang dikemas dalam kaleng atau kotak, seperti sup kaleng, sayuran kaleng dan keju. Snack asin seperti keripik, kacang-kacangan dan pretzel harus dihindari juga. Makanan ini tinggi natrium, yang membuat tubuh menahan air ekstra. Satu cangkir sup kalengan dapat memiliki 600 sampai 1.300 miligram sodium. Kaleng dan hidangan utama beku dapat memiliki antara 500 dan 2.570 miligram sodium per 8 ons porsi. Membuat sup buatan sendiri dengan rendah sodium kaldu dan membeli sayuran segar atau beku untuk menurunkan asupan natrium Anda. Jus tomat, salad, campuran bumbu dan sup mie ramen juga harus dihindari.

Daging dan susu tinggi lemak jenuh

Batasi konsumsi daging dan susu yang tinggi lemak jenuh. Diet tinggi lemak jenuh berhubungan dengan kolesterol darah tinggi dan penyakit jantung. Dengan mengurangi asupan susu dan daging tinggi lemak, seperti daging merah, sosis dan daging, Anda dapat menurunkan kolesterol dan menurunkan gejala gagal jantung. Menurunkan asupan lemak jenuh Anda sampai 10 persen dari total kalori. Hindari penggunaan lemak padat seperti mentega atau lemak babi saat memasak dan menggunakan minyak sebagai gantinya. Lemak padat tinggi lemak jenuh.

Bahaya alkohol

Alkohol dapat memperlambat denyut jantung Anda, sehingga lebih sulit bagi jantung untuk memompa darah. Alkohol juga dapat berinteraksi dengan obat Anda. Hal ini terutama penting untuk menghindari alkohol jika gagal jantung Anda adalah terkait alkohol. Bicara dengan tim perawatan kesehatan Anda untuk rekomendasi spesifik mengenai alkohol.

Keju tinggi lemak

Batasi asupan keju. Kebanyakan keju tinggi natrium, dan tinggi lemak keju tinggi lemak jenuh. Satu ons keju Amerika memiliki hingga 443 miligram sodium dan 6 gram lemak jenuh. Pilih keju rendah lemak, dan memeriksa label nutrisi untuk menemukan pilihan yang lebih rendah sodium.

Pembatasan cairan

Jika Anda telah merasa Anda menderita gagal jantung atau jika Anda mengalami sesak napas atau bengkak, Anda mungkin harus mengurangi asupan cairan Anda. Batasi cairan untuk 8 gelas atau kurang per hari. Hal ini setara dengan 2 liter atau 64 ons cairan. Perhatikan perubahan berat badan Anda dengan menimbang sendiri setiap hari. Jika Anda mengalami kenaikan berat badan dalam waktu singkat, itu bisa menjadi tanda bahwa Anda sedang mengalami retensi cairan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar