Home

Kamis, 28 Januari 2016

Diet Penderita Gagal Jantung

Diet Penderita Gagal Jantung,- Mungkin masih banyak yang belum mengetahui bahwa penderita gagal jantung juga bisa menjalani diet. Oleh karena itu, kami akan memberikan informasi lengkap mengenai diet penderita gagal jantung.

http://caramengobatigagaljantungsecaraalami.blogspot.co.id/
Sama seperti orang sehat, orang yang memiliki gagal jantung pun memerlukan nutrisi untuk tetap bertahan hidup. Namun, terkadang mereka harus membatasi asupan makanan tertentu yang dapat memperburuk keadaan gagal jantung. Memang, ada beberapa makanan yang harus dihindari agar gagal jantung dapat dengan mudah disembuhkan.

Seperti diketahui, kelebihan berat badan merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit jantung. Oleh karena itu, penderita gagal jantung harus melakukan diet agar penyakit yang dideritanya tidak semakin memburuk. Lalu pola diet bagaimana yang dapat dijalani penderita gagal jantung? Berikut ini adalah panduan diet untuk penderita gagal jantung:

  • Mengontrol garam dalam diet Anda. Penurunan jumlah total natrium yang Anda konsumsi tidak lebih dari 1.500 mg (1,5 gram) per hari adalah salah satu cara yang paling penting untuk mengelola gagal jantung.
  • Belajar membaca label makanan. Menggunakan informasi label pada paket makanan untuk membantu Anda menemukan makanan yang rendah sodium.
  • Makan berbagai makanan untuk mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan.
  • Masukkan makanan tinggi serat dalam diet Anda. Serat adalah bagian dicerna dari tanaman pangan yang membantu memindahkan makanan sepanjang saluran pencernaan, mengontrol kadar gula darah, dan dapat mengurangi tingkat kolesterol dalam darah. Sayuran, kacang-kacangan (kacang-kacangan), makanan gandum, dedak, dan buah segar yang tinggi serat. Tujuannya agar semua orang mengkonsumsi 25 sampai 35 gram serat per hari.
  • Hati-hati mengikuti pedoman manajemen cairan Anda. Kurangi asupan cairan Anda jika Anda telah mengalami sesak napas atau pembengkakan.
  • Menjaga berat badan yang sehat. Ini termasuk kehilangan berat badan jika Anda kelebihan berat badan. Batasi total kalori harian Anda dan berolahraga secara teratur untuk mencapai atau mempertahankan berat badan ideal Anda.
  • Mengurangi konsumsi alkohol. Karena alkohol dapat mempengaruhi denyut jantung dan memperburuk gagal jantung Anda, dokter Anda mungkin mengatakan kepada Anda untuk menghindari atau membatasi minuman beralkohol. Alkohol juga dapat berinteraksi dengan obat yang kita pakai. Tanyakan kepada dokter Anda untuk pedoman khusus mengenai alkohol.

Itulah diet penderita gagal jantung yang dapat Anda ketahui. Semoga dengan adanya panduan diet diatas, Anda para penderita gagal jantung bisa lebih memperhatikan apa yang akan Anda makan.

Baca juga : Obat Asam Lambung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar