Home

Kamis, 02 Juni 2016

Manfaat Teh Hijau Selain Menurunkan Berat Badan

Manfaat Teh Hijau Selain Menurunkan Berat Badan,- Teh hijau adalah salah satu minuman sehat yang layak untuk Anda konsumsi setiap hari. Minuman ini mengandung tinggi antioksidan dan nutrisi lain. Teh hijau sering digunakan untuk menurunkan berat badan.

Manfaat Teh Hijau Selain Menurunkan Berat Badan


http://caramengobatigagaljantungsecaraalami.blogspot.com/2016/06/manfaat-teh-hijau.html
Meskipun teh hijau atau green tea memiliki manfaat baik untuk menghilangkan lemak di tubuh, namun yang akan kami bahas kali ini bukan manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan, tetapi manfaat teh hijau selain untuk menurunkan berat badan. Teh hijau diketahui banyak sekali mengandung manfaat. Maka tidak rugi bagi mereka yang meminumnya dengan rutin.

Teh hijau telah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun, yang berasal dari Cina tetapi banyak digunakan di seluruh negara di Asia. Minuman ini memiliki banyak kegunaan dari menurunkan tekanan darah hingga  mencegah kanker. Alasan bahwa teh hijau memiliki lebih banyak manfaat kesehatan yang melekat padanya daripada teh hitam adalah (tampaknya) karena pengolahannya.

Baca juga : Ace Maxs Malang

Teh hitam diproses dengan cara yang memungkinkan untuk fermentasi sedangkan pengolahan teh hijau menghindari proses fermentasi. Akibatnya, teh hijau mempertahankan jumlah maksimum antioksidan dan zat poli-fenol yang memberikan teh hijau banyak manfaat. Untuk mengetahui apa saja manfaatnya, berikut ini manfaat teh hijau selain menurunkan berat badan :

Penyakit jantung

Para ilmuwan menyatakan bahwa teh hijau dapat membantu menjaga mereka yang mengkonsumsinya tetap santai dan lebih mampu menahan perubahan tekanan darah. Hal ini juga dapat melindungi terhadap pembekuan darah, yang merupakan penyebab utama serangan jantung.

Diabetes

Teh hijau ternyata juga dapat membantu mengatur kadar glukosa dan memperlambat kenaikan gula darah setelah makan. Hal ini dapat mencegah lonjakan insulin yang tinggi dan mengakibatkan penyimpanan lemak.

Kanker esofagus

Teh hijau dapat mengurangi risiko terserang kanker, dan juga banyak berperan untuk membunuh sel kanker secara umum tanpa merusak jaringan sehat di sekitar mereka.

Kolesterol

Teh hijau mengurangi kolesterol jahat dalam darah dan meningkatkan rasio kolesterol baik dibandingkan kolesterol jahat.

Alzheimer dan Parkinson

Teh hijau sangat bermanfaat untuk menunda kerusakan yang disebabkan oleh Alzheimer dan Parkinson. Studi yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa teh hijau melindungi sel-sel otak dari kematian dan mengembalikan sel-sel otak yang rusak.

Kerusakan gigi

Studi menunjukkan bahwa antioksidan kimia "catechin" dalam teh dapat menghancurkan bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi tenggorokan, karies gigi dan kondisi gigi lainnya.

Tekanan darah

Konsumsi rutin teh hijau diduga mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Hal ini disebabkan karena kemampuan teh hijau mampu mengontrol tekanan darah seseorang.

Depresi

Theanine adalah asam amino alami yang ditemukan dalam daun teh. Ini adalah zat yang diperkirakan memberikan efek relaksasi dan menenangkan dan memeberikan manfaat besar bagi peminum teh hijau.

Anti-virus dan anti-bakteri

Teh hijau mengandung antibakteri dan antivirus yang membuat mereka efektif untuk mengobati segala penyakit dari flu hingga kanker. Dalam beberapa penelitian teh hijau telah terbukti menghambat penyebaran berbagai penyakit.

Perawatan kulit

Teh hijau dapat tampaknya juga membantu menghilangkan kerutan dan tanda-tanda penuaan. Hal ini karena kandungan antioksidan dan aktivitas anti-inflamasi pada teh hijau. Penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau yang dioleskan pada kulit dapat mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Daftar diatas adalah beberapa dari sekian banyak manfaat teh hijau. Untuk mendapatkan manfaatnya, minumlah teh hijau setiap hari cukup satu cangkir secara rutin. Lama kelamaan Anda akan merasakan manfaat luar biasa dari teh hijau ini. Jangan berlebihan minum teh hijau karena mengandung kafein. Teh hijau juga harus dihindari oleh ibu hamil.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar